Posted by: mejagambar | February 10, 2012

RIVERSIDER, Batukaras

Sebuah resort yang berada dekat pantai Batukaras, tepat di pintu masuk area wisata pantai Batukaras. Setelah bayar tiket masuk di sebelah kiri kita akan melihat sebuah resort yang berada di tepi sungai Cijulang. Cukup unik karena hampir seluruh bagian resort ini menggunakan material alamiah dan merupakan material lokal daerah Batukaras.
Terdiri dari beberapa Cabin yang terbuat dari kayu kelapa dengan atap dari bahan daun nipah, ada beberapa ukuran cabin, ada yang berkaki empat, enam, dan delapan. (kaki=tiang bangunan) mulai dari yang kapasitas 2 orang hingga yang bisa untuk 20 orang.
Aktivitas utama yang bisa dilakukan di resort ini adalah watersport, bisa berperahu, speedboat, jetski, banana boat, canoe, atau hanya sekedar duduk di tepi sungai sambil memancing.
Icon dari resort ini adalah biyawak, ini dikarenakan di tengah resort ada sebuah kolam kecil yang terhubung dengan sungai, di kolam ini sering dijumpai biyawak.
Konsep “green” pada resort ini dibuktikan dengan tidak ada satu pun pohon yang ditebang pada saat pembangunan. Penempatan bangunan menyesuaikan dengan posisi pohon, maka jangan heran bila ada kamar mandi di dalamnya ada sebatang pohon.


Responses

  1. halo Ali..apa kabar..lama tidak berjumpa ya, makin mantap ya dengan aktifitasnya,


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: