Tentang Saya

Ali kusmayana,

seorang arsitek yang menghabiskan sebagian besar waktunya di depan meja gambar.

merancang dan membangun hunian yang membanggakan bagi pemiliknya

di blog ini saya akan menampilkan karya-karya yang sudah saya buat, baik yang sudah dibangun, masih perencanaan ataupun hanya sekedar ide….

mungkin tidak semua bisa saya tampilkan, karena ada beberapa karya yang ownernya keberatan untuk ditampilkan.

Bidang keahlian saya adalah dibidang perencanaan, pembangunan dan pengelolaan (manajemen) perumahan.

Minat saya di bidang rumah tinggal, khususnya rumah tinggal dengan konsep tropis, alami dan ekologis.

Selain di bidang arsitektur minat saya adalah otomotif, maka jangan heran bila kadang-kadang saya posting artikel mengenai otomotif.

Untuk diskusi atau konsultasi, saya bisa dihubungi di
089 66 5050 361, 0813 1212 7728, 7D3CF335

email: mejagambar@rocketmail.com

11 thoughts on “Tentang Saya”

  1. salam sejahtera Mas Ali !

    sy melihat disain rumah kayu anda cukup impresif
    Untuk kondisi saat ini, disain rumah sederhana ttp
    dengan harga terjangkau, cukup menjanjikan bagi seorang Arsitek spt anda.

    Next time sy akan kontak anda mengenai disain rumah kayu atau 1/2 kayu.

    Salute . . .
    Albert S.K

  2. Asalamualaikum wbk
    saya tertarik dengan rumah yang terbuat dari kayu kelapa untuk lantai bawah full kaca , seandainya saya ingin membuatnya di daerah majalaya berapa perkiraan biaya untuk mendesain ( gambar ) + membuat rumah ukuran 7×15 . atau kalao di borongkan kena berapa per 1 meter dengan klas spesipikasi medium terima kasih.

    1. Terima kasih Pak Agas,

      Untuk perkiraan biaya silakan telpon saya di 022 92776872, untuk daerah majalaya saya beri harga khusus.
      Untuk rumah kayu kelapa biasanya saya yg mendesain dan saya juga yang melaksanakan, karena di pasaran kayu kelapa tidak tersedia di penjual kayu, walaupun ada ukurannya tidak bisa sesuai dengan yang diinginkan. Sedangkan saya mendapatkan kayu kelapa langsung dari kebun dengan membeli pohonnya kemudian saya tebang dan potong-potong sendiri.

      Terima kasih

  3. Yth mas Ali Kusmayana.
    Ass wr.wb.
    Saya berencana ingin membangun rumah di Sumedang. Saya sudah memiliki tanah dengan ukuran panjang 10 m dan lebar 28 m. Tanah yang ingin saya manfaatkan panjang 10 m dan lebar 18 m sedang sisanya untuk tamn atau ruang terbuka. Kalau mas Ali berkenan saya ingin dibuatkan gambar dengan kebutuhan sbb : 3 buah kamar tidur satu diantaranya ruang tidur utama, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga dan dapur, garasi dan gudang. Ruang tidur utama memiliki kamar mandi di dalam sedang kamar mandi lainnya dapat diluar kamar. saya tunggu gambar awalnya. Wass. Tk

  4. saya tertarik dengan design rumah kayu kelapa yg anda buat,,,,,,
    pertanyaan saya: apakah kayu kelapa tahan rayap, krn ditempat saya banyak rayap?
    Dimana saya bisa melihat rumah contoh yg anda design?
    berapa beaya per m2 dan apakah sudah termasuk beaya pasang di lokasi?
    sekian trima kasih,,,,,

  5. saya tertarik dengan biografinya mas ali, perkenalkan mas saya sbenarnya masih SMA kelas 2 IPA, saya sangat tertarik menjadi arsitek, tapi ibu saya masih bimbang atas pilihan saya ini, mungkin karna masalah ekonomi sehngga orang tua mungkin segan untuk memenuhi peralatan (meja gambar, alat gambar), pertanyaannya mas bagaimana kiat” saya untuk menjadi arsitek? apa kontribusi yang saya dapatkan jika menjadi arsitek? lalu apakah menjadi arsitek hanya menghabiskan waktu di depan meja gambar, sedangkan saya terbilang seorang aktivis dakwah di SMA, kalau jadi arsitek, bagaimana menyeimbangkannya mas?? terimakasih banyak mas..

  6. saya kepingin membangun Rumah kayu di Daerah Cirebon sebab lokasi nya di Pinggir laut agar tidak terjadi Eropsi air laut kira-2 kalau Uk : 7 X 14 kira-2 biaya nya berapa Konsep Desaign nya mau yg sederhana saja karena sebagai rumag singgah , Untuk menghubungi saya di 081586005330 – 081294404411 bisa Email ke Ilhamarek@ yahoo.co.id cc kan ke ilham.s@toto.co.id terima kasih Kawaaan salam.

  7. Ass wr.wb.
    Saya Daniswara berencana ingin membangun rumah di lembang. Saya sudah memiliki tanah dengan ukuran panjang 32 m dan lebar 14m (Depan) 13m (Belakang). Tanah yang ingin saya manfaatkan panjang 12 m dan lebar 9 m sedang sisanya untuk taman atau ruang terbuka. Kalau kang Ali berkenan saya ingin dibuatkan gambar dengan kebutuhan sbb : 3 buah kamar tidur satu diantaranya ruang tidur utama, ruang tamu, ruang makan, ruang keluarga dan dapur, garasi dan gudang mushola. Ruang tidur utama memiliki kamar mandi di dalam sedang kamar mandi lainnya dapat diluar kamar. saya tunggu gambar awalnya. Wass. terimakasih

  8. sy memiliki tanah sawah seluas 1120 m2, sy sedang membangun pondasi , adapun yg sy butuhkan pembagian yg sy butuhkan 1 buah saung dr bambu sebuah kolam pemancingan dan sebidang kolam ikan utk dipelihara, adapun keadaan tanah sy berupa bukit yg mesti di ratakan dan dibagi-bagi skat,,mohon bantuannya ,bila berkenan sy minta contac person,,

Leave a comment